Senin, 04 Juli 2011

SMM Daarut Tauhiid


Minimarket Daarut Tauhiid atau yang lebih dikenal dengan nama SMM Daarut Tauhiid 
Bermula dari Kedai Ikhwan dan Akhwat yang dinamai dengan Daarul Ikhwan dan Daarul Akhwat ditahun 90-an, denganperkembangan yang signifikan pada tahun 1993 dibentuklah SMM Super Mini Market,sebagai Unit Usaha hasil penggabungan Daarul Ikhwan dan Daarul Akhwat danmemulai Usahanya di Gedung Masjid Lt.1Pada tahun 1997 SMM mulai menempati Gedung barudi Lantai dasar dengan luas 200 m2 dan secara berangsur dari tahun ke tahun.

Divisi SMM merupakan Divisi Usaha yang menghasilkan omset terbesar diantara 3 divisi lainyang ada di Kopontren Daarut Tauhiid dengan rata-rata omset sebesar Rp. 350 juta Rupiah setiap bulannya.
Untuk penyediaan kebutuhan sehari-hari bagi Jama’ah,Anggota Koperasi maupun santri Daarut Tauhiid, SMM menyediakan segala kebutuhandari mulai perlengkapan rumah tangga, Sembilan Bahan Pokok (SEMBAKO), jugamenyediakan aneka makanan ringan yang tidak saja produk-produk dari perusahaanyang terkemuka seperti Indofood, tapi juga menyediakan aneka makanan ringan hasilIndustri Rumah tangga/ Home Industri (termasuk anggota Koperasi).
SMM juga menyediakaan kebutuhan anggota dan masyarakat memiliki 3 toko : SMM Swalayan, SMM Bookstore, dan SMM Fashion
Hal ini dilakukan dalam rangka membantu menfasilitasidalam mengembangkan para pengusaha skala kecil dan Menengah.
Dengan Suasana Pesantren yang tenang dan sejukdengan keramahan pelayanan para santrinya, merupakan kelebihan tersendiri bagipara pengunjung yang menyengajakan diri untuk berbelanja.
Sebagainilai plus yang lainnya SMM juga menyediakan keperluan-keperluan FashionMuslim-Muslimah mulai dari Keperluan untuk Ibadah sehari-hari, fashion untuksuasana relaks sampai dengan kebutuhan ibadah haji (musiman).
Sebagai Pesantren yang sangat memperhatikanpengembangan ilmu pengetahuan terutama dalam hal keislaman (ahli Fikir), SMM menyediakan aneka Buku-buku Islami dan berbagai CD juga Al-Qur’an. SMM menjadi alternatif tempat belanja yangdicari oleh ummat yang haus akan ilmu pengetahuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar