Senin, 04 Juli 2011

LP2ES Kopontren Daarut Tauhiid

LP2ES - Learning Center merupakan lembaga yang digagas oleh Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren) Daarut Tauhiid pada bulan Oktober 2001 yang bergerak di bidang pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia. Pada awalnya bernama Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Ekonomi Syariah Daarut Tauhiid (LP2ES Daarut Tauhiid), namun seiring berjalannya waktu dan ruang lingkup garapan yang lebih luas maka sekarang lebih dikenal dengan nama LP2ES - Learning Center. 

Tageline yang diangkat yaitu "Awal Dari Kesuksesan Anda", ini bermakna bahwa LP2ES menjadi pijakan awal menuju sukses yang ingin diraih oleh alumni, baik sukses dunia maupun sukses akhirat. Lembaga ini berkonsentrasi dalam kegiatan pelatihan dan pendidikan kewirausahaan atau entrepreneurship serta leadership yang berbasis Manajemen Qolbu (MQ). Metode pembelajaran yang selalu digunakan dalam semua pelatihan yaitu GELAS, yang merupakan akromin dari Gembira, Emosional, Larut, Ajarkan, dan Semangat. Sedangkan prinsip pembelajaran menggunakan prinsip "Gelas Kosong", yang mana selalu siap menerima ilmu dengan menempatkan diri selalu berada dalam kondisi tidak tahu. 
Desain kurikulum program yang disiapkan merupakan formula sederhana yang mencakup pemenuhan kebutuhan spiritual, emosional, leadership dan financial dengan harapan mampu melahirkan individu-individu yang berjiwa leadership entrepreneur yang mampu membangun diri dan menjalankan bisnis yang berbasis manajemen qolbu dengan mengedepankan prinsip-prinsip syariah secara profesional.
Program-program yang dikembangkan adalah program yang berkaitan dengan tema utama kami, Entrepreneurship, Leadership dan Ekonomi Syariah. Khusus untuk program entreprenenurship, dengan didukung oleh 6 divisi usaha milik Kopontren Daarut Tauhiid dan puluhan rekanan pelatihan yang dikembangkan dan dikelola secara profesional, para peserta pelatihan dapat mengamati secara langsung bahkan terjun langsung dalam praktek lapangan agar materi yang disampaikan selama pelatihan dapat diaplikasikan dan lebih dipahami. Kami menyebutnya sebagai experiential learning system dengan materi yang applicable dan jenis usaha yang dapat diadopsi di lingkungan masing-masing. Leadership adalah satu program kami yang sangat banggakan. Tampilkan potensi memimpin Anda dengan bergabung dengan LP2ES - Learning Center. Kami berikan solusi untuk How To Lead with Learn To Lead. Bukan hanya belajar menjadi atasan, tetapi juga bisa menjadi pemimpin bagi diri sendiri yang lebih pentingnya. Ekonomi syariah adalah program yang akan membawa keberkahan dalam aktivitas anda. Prinsip ekonomi syariah lebih menjadi solusi dalam perkembangan dunia pada saat ini. Kami meyakini program ini adalah program masa depan yang mencerahkan. Dengan dijalankan oleh sebanyak 15 orang karyawan yang terdiri dari direktur, manager R&D, manager operasional, manager marketing, staf program, staf marketing, staf desain animasi, dan staf administrasi serta dukungan website di www.lp2es.com, LP2ES mampu bersaing dalam penyelenggaraan pelatihan secara profesional di Indonesia dan global sekalipun. Dengan pengalaman lebih dari satu windu, LP2ES sudah mempunyai beribu-ribu alumni yang tersebut di seluruh pelosok nusantara. Instansi pemerintah, industri-industri strategis, perbankan, dan perusahaan multinasional menjadi alumni pelatihan yang menjadi kebanggaan LP2ES. Semua lapisan usia sudah pernah LP2ES latih demi satu tujuan yang lebih besar, Menuju Indonesia yang Mandiri. Dengan berbekal pengalaman, keyakinan, kekuatan doa, serta motivasi yang kuat untuk terus memperbaiki diri, LP2ES percaya setiap orang memiliki potensi yang luar biasa oleh karena itu setiap alumni LP2ES harus mampu memahami dan mengenali potensi dirinya sehingga mampu dengan mudah untuk mengaktualisasikan dirinya di masyarakat sesuai dengan bakat dan minatnya. Tentu saja pelatihan yang diikuti merupakan awal untuk membuka gembok-gembok keraguan, ketakutan, dan kemalasan untuk masuk ke dalam kesuksesan dunia dan akhirat.
Bergabunglah menjadi bagian Awal dari Kesuksesan Anda, bersama LP2ES Kopontren Daarut Tauhiid - Learning Center.for more information click www.lp2es.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar